FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 10-2018

    2840

    Lulus Seleksi Administrasi? Simak Jadwal dan Lokasi Ujian Pelaksanaan SKD CAT Kemenkominfo

    Kategori Sorotan Media | daon001
    Para peserta saat akan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Mahkamah Agung Republik Indonesia di depan Ruang MH Thamrin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Minggu (28/10/2018).

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan jadwal dan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT), pada Selasa (30/10/2018). Jadwal dan lokasi tes SKD CAT diumumkan Kominfo melalui akun Twitter resminya, @Kemkominfo. 

    Pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi, berhak untuk mengikuti SKD CAT. Diberitakan sebelumnya Kemenkominfo menyebut pelamar CPNS 2018 sebanyak 5.671 pelamar, Senin (22/10/2018). Namun yang berhasil lolos seleksi administrasi yakni sebanyak 4.723 pelamar. 

    Peserta yang lulus seleksi administrasi, diminta untuk segera mencetak Kartu Peserta Ujian secara online, yakni melalui portal resmi sscn.bkn.go.id. Cetak kartu peserta dilakukan menggunakan akun SSCN masing-masing, pada tanggal 23 hingga 25 Oktober 2018. Hari ini, 30 Oktober 2018, Kemenkominfo mengumumkan jadwal dan lokasi tes SKD CAT. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, wajib mengikuti SKD CAT sesuai dengan jadwal, waktu, dan tempat seleksi yang telah ditetapkan. 

    SKD CAT di Jakarta akan diadakan sejak 3 sampai 5 November, Jayapura hanya pada 8 November, dan Makkasar 16 November. 

    1. Jakarta : 3-5 November 2018 

    2. Jayapura : 8 November 2018 

    3. Makassar : 16 November 2018," tulis akun @Kemkominfo. 

    Informasi detail jadwal dan lokasi SKD CAT belum diberikan oleh pihak Kemenkominfo. Namun dari website www.kominfo.co.id, tertulis jika lokasi tes akan berlangsung di tiga tempat di bawah ini: 

    1. BKN Kantor Pusat Jakarta 

    2. BKN Kantor Regional IV Makassar 

    3. BKN Kantor Regional IX Jayapura 

    Peserta tes SKD CAT diharap untuk terus memantau website www.kominfo.co.id dan juga akun Twitter @kemkominfo. Dikutip TribunJakarta.com dari TribunStyle.com pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, wajib : 

    1. Mencetak Kartu Peserta Ujian secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id pada tanggal 22 – 25 Oktober 

    2. Hadir langsung (tanpa diwakilkan) pada saat pelaksanaan ujian SKD CAT dengan mengenakan pakaian dengan ketentuan : 

    a. Baju kemeja putih polos tanpa corak 

    b. Celana panjang/ rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans) 

    c. Jilbab warna hitam (bagi yang mengenakan jilbab) 

    3. Membawa Kartu Tanda Peserta Ujian yang telah ditempel pas foto berwarna dengan latar belakang merah ukuran 4x6, masing-masing pada bagian lembar panitia dan lembar peserta. 

    4. Membawa Kartu Tanda Penduduk elektronik (eKTP) asli atau Surat Keterangan telah melakukan perekaman data kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bagi yang belum memiliki e-KTP. 

    Khusus bagi pelamar dengan formasi penyandang disabilitas, wajib membawa asli surat keterangan jenis disabilitas yang sebelumnya telah diupload pada laman sscn.bkn.go.id untuk dilakukan verifikasi kriteria/jenis disabilitas pada saat sebelum mengikuti ujian SKD. 

    Sumber berita: www.tribunnews.com (30/10/2018)

    Berita Terkait

    Percepat Transformasi Digital di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan Kemkominfo

    Pemerintah mendorong adanya adaptasi kehidupan baru yang mengakselarasi transformasi digital di tengah pandemi Covid-19. Direktorat Jenderal Selengkapnya

    Implementasi 5G Masuk Rencana Strategis Kemenkominfo

    Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah menyusun rencana strategis lima tahun ke depan, yang sa Selengkapnya

    Rudiantara Paparkan Capaian 4 Tahun Kemkominfo

    Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memaparkan pencapaian kinerja selama empat tahun di bawah kepemimpinan Preside Selengkapnya

    Situs Cek Rekening Viral Di Medsos, Ini Penjelasan Soal Cekrekening.Id

    Salah satu unggahan akun twitter Cepi Aditiya (@ACStyles30) mengenai pengecekan rekening saat akan melakukan transaksi online menjadi viral Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA