FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 03-2020

    350

    Dirjen IKP: Jangan Dramatisasi Informasi Penyebaran Covid-19

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Jakarta, Kominfo - Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo meminta seluruh lapisan masyarakat jangan terlalu mendramatisasi informasi, terkait dengan penyebaran virus covid-19 yang sudah mencapai di Indonesia.

    "Jangan kita itu mengikuti dramatisasi, yang sebetulnya justru merugikan. Kita harus cek lagi pada informasinya," ujar Dirjen IKP Kementerian Kominfo Widodo Muktiyo, di Jakarta, Senin (09/03/2020).

    Menurut Dirjen IKP, informasi yang berkait dengan penyebaran covid-19 di dalam negeri harus dilakukan dengan sewajarnya. Jangan sampai disikapi dengan berlebihan oleh masyakarat yang pada akhirnya mampu menimbulkan kepanikan berlebihan di masyarakat. 

    "Mari kita berpikiran positif, bahwa kebijakan yang diterbitkan pemerintah mampu mengatasi penyebaran covid-19," tuturnya.

    Menurut Dirjen Widodo, seluruh lapisan masyarakat harusnya mampu menyikapi penyebaran covid-19 ini dengan tenang. :"Artinya berpikiran dengan jernih, sehingga dapat mendeteksi informasi yang benar dengan bersumber dari informasi situs terpercaya," tuturnya.

    Selanjutnya, hal yang perlu dilakukan menurut Dirjen IKP setiap orang harus waspada dalam menjalankan setiap kegiatan di dalam dan luar ruangan. Dengan melakukan melaksanakan rujukan dari situs yang terpercaya, maka akan mampu menghindari potensi terinfeksi covid-19 di berbagai tempat.

    "Kita jangan sampai ikut dalam kebingungan sendiri nanti akan menjadi posisi yang sulit dan rugi sendiri," kata Widodo.

    Dengan melakukan kedua hal tersebut, maka penyebaran covid-19 yang saat ini sudah mencapai Indonesia dapat di antisipasi. Jadi, masyarakat dapat dengan benar dalam menyikapi penyebaran covid-19 yang sudah sampai di Indonesia saat ini.

    "Saya kira kalau kita hadapi dengan sungguh-sungguh, kita bangsa bisa terbebas dari ancaman virus ini. Mari kita laksanakan bersama sama jangan dibawa ke ranah ranah yang lain," pungkasnya.

    Berita Terkait

    Disinformasi! Minyak Kayu Putih Bisa Sembuhkan Covid-19

    Beredar informasi di media sosial tentang pasien Covid-19 yang bisa disembuhkan dengan menggunakan minyak kayu putih. Kabar itu bermula dari Selengkapnya

    Dirjen IKP: Masa Pandemi, Masyarakat Cepat Adaptasi Teknologi Internet

    Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ternyata membawa dampak positif terhadap peningkatan kesadaran dan daya adaptasi masyarakat terh Selengkapnya

    Dagang Daring Bagian Normal Baru Saat Pandemi Covid-19

    Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus berdagang secara daring sebagai bagian perubahan normalitas baru yang dianjurkan pemeri Selengkapnya

    Kominfo Identifikasi 732 Konten Hoaks Terkait Covid-19

    Hingga kini, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengidentifikasi 732 konten hoaks yang berkaitan dengan pandemi Covid-19. Menteri Selengkapnya