FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
24 11-2014

55802

Pengguna Internet Indonesia Nomor Enam Dunia

Kategori Sorotan Media | bintang

Pengguna Internet Indonesia Nomor Enam DuniaKOMPAS.com - Berapa jumlah pengguna internet di Indonesia? Menurut lembaga riset pasar e-Marketer,  populasi netter Tanah Air mencapai 83,7 juta orang pada 2014.

Angka yang berlaku untuk setiap orang yang mengakses internet setidaknya satu kali setiap bulan itu mendudukkan Indonesia di peringkat ke-6 terbesar di dunia dalam hal jumlah pengguna internet.

Pada 2017, eMarketer memperkirakan netter Indonesia bakal mencapai 112 juta orang, mengalahkan Jepang di peringkat ke-5 yang pertumbuhan jumlah pengguna internetnya lebih lamban.

Secara keseluruhan, jumlah pengguna internet di seluruh dunia diproyeksikan bakal mencapai 3 miliar orang pada 2015. Tiga tahun setelahnya, pada 2018, diperkirakan sebanyak 3,6 miliar manusia di bumi bakal mengakses internet setidaknya sekali tiap satu bulan.

Pengguna Internet Indonesia Nomor Enam Dunia

"Ponsel dan koneksi broadband mobile terjangkau mendorong pertumbuhan akses internet di negara-negara yang tidak bisa mengandalkan fixed line, entah karena masalah infrastruktur atau biaya," ujar analis senior eMarketer Monica Peart. 

Peart menyebutkan bahwa negara berkembang seperti Indonesia dan India masih memiliki ruang pertumbuhan jumlah pengguna internet yang besarnya bisa mencapai dua digit setiap tahun.

Di atas Indonesia, untuk saat ini lima besar negara pengguna internet di dunia secara berurutan diduduki oleh Tiongkok, Amerika  Serikat, India, Brazil, dan Jepang.

Jumlah pengguna internet di Tiongkok saat ini tercatat sebanyak 643 juta, lebih dari dua kali lipat populasi netter di Amerika Serikat sebesar 252 juta.

Sumber: eMarketer 
Editor: Wicak Hidayat
Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2014/11/24/07430087/Pengguna.Internet.Indonesia.Nomor.Enam.Dunia

Berita Terkait

Penggunaan Bahasa Isyarat di Acara Televisi Akan Diwajibkan!

MENKOMINFO memiliki rencana dan juga keinginan supaya semua Acara Televisi memberikan tampilan dengan bahasa isyarat. Rudiantara mengungkapk Selengkapnya

Pemerintah Siap Sewa Satelit Internet di Luar Angkasa

Pemerintah akan membuat satelit internet kecepatan tinggi milik sendiri pada 2018. High Throughput Satellite (HTS) itu nantinya akan berper Selengkapnya

Perluas Jaringan Internet, Kominfo Rencanakan 2019 Sewa Satelit Sementara

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan akan menyewa satelit internet berkecepatan tinggi pada 2019 untuk sementara waktu g Selengkapnya

Waspadalah! Penetrasi Internet yang Tinggi di Indonesia Dimanfaatkan Kalangan Radikal

Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo RI, Mediodecci Lustari mengatakan, penetrasi internet di In Selengkapnya

comments powered by Disqus