FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 06-2023

    375

    Lewat Wonder Voice Over Camp, Fasilitasi Pelaku Ekraf Kenali Budaya

    Kategori Berita Pemerintahan | adhi004

    Jakarta Pusat, Kominfo - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bersama dengan Voice Institute Indonesia dan Radio Sonora membuka program Wonder Voice Over Camp sebagai program lanjutan dari rangkaian acara Wonder Voice of Indonesia 2023.

    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa (13/6/2023) menjelaskan tujuan dari Wonder Voice of Indonesia 2023 untuk mengajak dan mengenalkan kembali keindahan pariwisata dan keanekaragaman budaya yang terdapat di seluruh Indonesia lewat sulih suara (voice over). 

    “Besarnya animo pendaftar pada Wonder Voice of Indonesia ini menunjukkan bagaimana awareness mengenai voice over sudah sangat berkembang dibanding beberapa tahun yang lalu. Pada intinya perkembangan voice over di Indonesia ini menawarkan peluang kerja bagi para voice talent profesional untuk berkembang dan mengembangkan karir,” ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

    Rangkaian acara Wonder Voice of Indonesia 2023 dibuka dengan program Wonder Voice Over Challenge yang dimulai dari 2 hingga 22 Mei 2023. Tahap ini ditutup dengan diikuti oleh 1.280 peserta yang selanjutnya dipilih sebanyak 30 besar untuk mengikuti tahap lanjutan yakni Wonder Voice From Home, workshop voice over dan voice acting yang diselenggarakan secara online. 

    Di tahap tersebut, 30 besar peserta diseleksi lagi melalui mekanisme live audition menjadi 10 besar yang dapat mengikuti program pamungkas, yaitu Wonder Voice Over Camp yang diselenggarakan secara offline untuk praktik langsung di dua studio audio production, yaitu Spacebar Audio Production dan Cut2Cut Audio Productions, serta melakukan rekaman untuk drama audio di Radio Sonora Jakarta. Drama audio bertajuk "Kanaya's Journey" sebanyak 10 episode yang bertemakan 5 Destinasi Super Prioritas ini nantinya akan mengudara di seluruh jaringan Radio Sonora dan media partner lainnya.

    Sementara itu, Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf Iman Santosa menjelaskan program Wonder Voice Over Camp ini diselenggarakan pada 9 hingga 11 Juni 2023. Untuk camp pertama digelar di Spacebar Audio Production yang dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Uno secara virtual. 

    “Berbeda dengan tahun sebelumnya, para peserta Wonder Voice of Indonesia 2023 dibebaskan untuk dapat mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah masing-masing, lewat karya kreatif yang dibuat sendiri. Tidak hanya terbatas dengan tema-tema yang sudah diberikan,” ujarnya.


    Berita Terkait

    Lewat BEDIL, Pemerintah Dukung Akselerasi Transformasi Digital Pelaku Parekraf

    BEDIL merupakan program pendampingan dalam mendukung transformasi digital di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Selengkapnya

    Papua Street Carnival Jadi Perayaan bagi Pelaku Ekraf di Papua

    Acara Papua Street Carnival ini diharapkan akan membuka peluang investasi di bidang ekonomi kreatif. Selengkapnya

    Presiden Pimpin Upacara Peringatan Ke-77 Hari Bhayangkara

    Dalam sambutannya, Kepala Negara menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang berhasil meningkatkan keper Selengkapnya

    Pemerintah Fasilitasi dan Dukung Kerja Sama Industri Nasional dan Luar Negeri

    Pemerintah Indonesia memiliki komitmen dalam menjaga keberlangsungan lingkungan yang terlihat dari sejumlah aksi nyata yang telah dilakukan Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA