FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
10 01-2017

2061

Pembekalan Keberangkatan Penerima Beasiswa Luar Negeri Kominfo

Kategori Berita Kementerian

Jakata, Kominfo - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Basuki Yusuf Iskandar memberikan pembekalan kepada penerima beasiswa luar negeri dari Kementerian Kominfo. “Jangan menyia-nyiakan kesempatan berinteraksi dengan bahasa dan karakter yang berbeda. Belajar di luar negeri merupakan kesempatan memaksimalkan kemampuan individu.’ ujarnya saat memberi arahan bagi penerima beasiswa luar negeri Kementerian Kominfo di Ruang Rapat M.A. Pellaupessy, Gedung Kementerian Kominfo, Senin (09/01/2017).

Basuki berharap penerima beasiswa Kemkominfo kembali menjadi lulusan terbaik seperti yang diraih pada tahun-tahun sebelumnya. “Segera kembali ke Indonesia setelah masa studi selesai karena salah satu tujuan pemberian beasiswa luar negeri adalah berkontribusi dan memberi manfaat bagi tanah air,” harapnya.

Pertemuan itu turut dihadiri Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan SDPPI, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan APTIKA dan IKP, Kepala Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi, Kepala Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Informatika, serta pejabat dan staf di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan SDM. 

Sebanyak 6 (enam) mahasiswa Indonesia akan berangkat ke Belanda untuk Program Master berkumpul dan mengikuti pembekalan. Ahmad Mujahid Fajri, Fania Rahmanawati Karimah, Febriya Hotriati Psalmerosi, dan Aimana Ilman Aulia akan menempuh Studi Master of Science in Business IT di Universiteit Twente, Belanda. Zulkarnaen menempuh Master of Science in Embedded Systems di Universiteit Twente, Belanda. Ratih Ngestrini menempuh Master of Science in Computing Science di Universiteit Utrecht,  Belanda. Sementara Fahrizal Lukman Budiono akan menempuh studi Doctor of Philosophy (Integrated) in Information Science di University of Wollongong, Australia yang dibiayai oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). (BLSDM) *

comments powered by Disqus