FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 04-2015

    12687

    Polda Metro Jaya Incar Operator Semprot.com

    Kategori Sorotan Media | sorotan.media

    Polda Metro Jaya Incar Operator Semprot.com

    REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Petugas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengincar operator laman/website Semprot.com terkait praktik prostitusi daring (dalam jaringan/online) yang menawarkan anak di bawah usia di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

    "Berdasarkan keterangan, FHM memberikan bagian ke operator Semprot.com sebesar 25 persen," kata Kepala Subdirektorat Remaja Anak dan Wanita Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Didi Hayamansyah di Jakarta, Selasa (28/4).

    Sebelumnya, aparat Polda Metro Jaya mengungkap praktik prostitusi daring yang menawarkan anak di bawah usia di Apartemen Kalibata Jakarta Selatan pada Jumat (24/4) malam. Polisi meringkus seorang pria yang diduga 'tangan kanan' bos berinisial FMH (25 tahun) dan enam orang pekerja seks berusia antara 17 tahun hingga 20 tahun.

    Didi mengatakan FHM menawarkan sejumlah pekerja seks komersial (PSK) di antaranya berusia di bawah usia melalui beberapa laman secara daring/online. Selain aktif menjadi anggota semprot.com, tersangka FHM juga tercatat member krucil.com. Namun saat ini kedua situs itu telah diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

    Didi menambahkan FHM mempekerjakan sejumlah PSK dengan bayaran kisaran Rp 10-15 juta per bulan. Selama sebulan melayani pelanggan, FHM memberikan jatah libur sehari kepada PSK dengan bayaran 20-30 persen dari tarif sebesar Rp 600.000.

    Didi mengungkapkan setiap pelanggan yang mengajak PSK melayani keluar atau booking out (BO) untuk kencan di hotel dikenakan tarif hingga Rp 3 juta. "Kalau di-BO, mereka (PSK) dapatnya bisa sampai Rp 600-700 ribu," tutur Didi.

    Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/15/04/28/nnii3n-polda-metro-jaya-incar-operator-semprotcom

    Berita Terkait

    Kominfo dorong nelayan gunakan perangkat radio legal

    Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong nelayan untuk menggunakan perangkat radio komunikasi maritim yang aman dan legal. Selengkapnya

    Palapa Ring Timur Jadi Andalan Ekspansi Jaringan Operator Telekomunikasi

    Kehadiran Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Palapa Ring Timur melengkapi proyek Palapa Ring yang digagas oleh Pemerintah diharapkan mampu Selengkapnya

    Kominfo Gelar Acara Perangi Hate Speech

    COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Jelang musim pemilu, semakin banyak masyarakat yang berkampanye menggunakan hate speech atau ujaran kebencian. Selengkapnya

    Rayuan Diskon Palapa Ring Ajak Operator ke Pelosok

    Jakarta - Operator telekomunikasi yang menggelar layanan sampai ke wilayah pelosok terbilang masih kecil atau sangat sedikit. Di satu sisi, Selengkapnya