FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 10-2015

    3770

    Sepuluh Startups Lolos Seleksi

    Kategori Berita Kominfo | doni003

    Jakarta, Kominfo- Dirjen Aplikasi Informatika Bambang Heru Tjahjono menyatakan kegiatan HUB digitalpreneur diharapkan dapat mendorong perkembangan industri startup digital sekaligus memfasilitasi perkembangan UKM.  “Sekarang telah ada10 startups yang lolos seleksi untuk mengikuti Demo Day hari ini, yakni Facetofeet; Lean Skill (startup mengajar); ID Pasar; Paket.id; easytune; Journesia; Kampus.co.id; Gambitechno (usahain.com); Ikhram.com dan Pictalogi.com”, kata Dirjen Aptika dalam dalam Demo Day, di Jakarta Kamis (30/10).

    Hasil seleksi ke-10 startup tersebut dilaksanakan oleh Kementeriaan Kominfo bekerjasama dengan HUBid. “HUBid ini merupakan kerja-bersama antara stakeholders dengan Pemerintah, dalam hal ini adalah Kementerian Kominfo sebagai fasilitator utama. HUBid berkomitmen untuk tetap menjadi “HUB” bagi ekosistem startup Indonesia,” jelas Dirjen Aptika.

    Ditambahkan Bambang Heru Tjahjono bahwa dengan HUBid dimaksudkan agar dapat mewujudkan startup Indonesia yang diperkirakan mampu menyumbang 1% PDB serta untuk menciptakan 2% menjadi para wirausahawan dari total jumlah penduduk Indonesia.

    Selanjutnya Dirjen Aptika menjelaskan bahwa usaha pemula (startup company) masih membutuhkan fasilitasi Pemerintah agar perusahaan-perusahaan tersebut mampu eksis dan bersaing. Hal ini menjadi bagian dari pelaksanaan beberapa butir Nawacita, yakni hadirnya negara, meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, meningkatkan produktifitas dan daya saing di pasar internasional dan mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor strategis ekonomi domestik.

    Kegiatan Demo Day dihadiri Direktur Pemberdayan Industri,Direktur Pemberdayaan Industri Informatika, Bapak Edy Murdiman; Pimpinan HUBid, juga para investor dan terlaksana di Hotel Santika, Jakarta. (dps)

    Berita Terkait

    Menkominfo Ajak Startup Global Pindahkan Usaha ke Indonesia

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak perusahaan rintisan digital atau startup digital global untuk memindahkan basis usaha Selengkapnya

    Deklarasi Asosiasi Digital Startup Indonesia

    Momen CEO Talks - 2nd UB IT Inovation Gathering 2016 (UBITIG) di GOR Pertamina, Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Rabu (19/10/2016) Selengkapnya

    16 Perusahaan Belum Bayar BHP Telekomunikasi

    Jakarta, Kominfo - Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Menteri Kominfo No 1 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Jaringan Telekomunikasi,  Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA